Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penguatan Mingguan

Sabtu, 28 Desember 2013 6:37 WIB
Dibaca 338

Monexnews - Emas menguat pada hari Jumat dan mencatat penguatan mingguan, ditopang oleh permintaan fisik, namun tetap pada jalur penurunan tahunan terbesar dalam tiga dekade terakhir akibat rally ekuitas dan pemulihan ekonomi global mengurangi daya tarik emas. Ekspetasi perekonomian AS dapat menahan pengurangan stimulus moneter dan ditopang data klaim pengangguran mingguan AS yang menurun kembali mendorong penguatan bursa saham, serta memudarkan emas sebagai aset lindung nilai terhadap inflasi. 

Federal Reserve pada rapat terakhir lalu mengatakan akan memangkas program pembelian asset sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar dari sebelumnya sebesar $85 miliar per bulan. Fed mengatakan langkah tersebut diambil setelah Fed percaya melihat outlook ekonomi yang lebih baik. Fed juga mengatakan kinerja ekonomi sesuai yang diharapkan. Fed membagi pemangkasan tersebut antara Treasury dan asset berbasis hipotek. Fed akan melakukan pembelian Treasury per bulan sebesar $40 miliar dari sebelumnya $45 miliar per bulan, dan pembelian asset berbasis hipotek sebesar $35 miliar dari sebelumnya $40 miliar per bulan. 

Dari Bursa saham AS, Dow Jones yang sepanjang pekan ini menguat 1,6% dan mencatat penguatan dua pekan beruntun berhasil membukukan 50 kali rekor penutupan sepanjang tahun ini. Sementara S&P 500 berhasil mencatat 44 kali rekor penutupan, dan menguat 1,3% sepanjang pekan ini. Dari bursa saham Eropa, DAX Jerman berhasil mencatat rekor penutupan tertinggi pada perdagangan Jumat setelah melonjak 100,57 poin atau 1,06%. Sementara dari bursa saham Asia, Nikkei berhasil menembus diatas level 16.000 dan terus kokoh pada level tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Emas pada hari Jumat ditutup pada level $1.214,15 per troy ons, dengan level terendah harian $1.209,36 dan tertinggi $1.219,04. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar