Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penguatan Mingguan

Sabtu, 12 April 2014 5:45 WIB
Dibaca 328

Monexnews - Emas sedikit melemah pada hari Jumat, namun mencatat penguatan mingguan akibat menurunnya minat risiko investor dan peningkatan ekspetasi Federal Reserve akan menunda kenaikan suku bunga pada awal tahun depan.

Sehari sebelumnya, emas menyentuh level tertinggi sejak 24 Maret setelah minutes rapat Fed pada bulan Maret menunjukkan pejabat Fed tidak berniat menaikkan suku bunga setelah program pembelian obligasi dihentikan seperti yang dutakutkan pasar sebelumnya.

Apiknya data ekonomi AS yang dirilis sebelumnya membuat dollar menguat terhadap mata uang utama yang menekan harga emas. Thomson Reuters/University of Michigan merilis sentimen konsumen naik menjadi 82,6 di bulan ini, merupakan level tertinggi dalam sembilan bulan terakhir. Sementara indeks harga produsen AS mencatat kenaikan terbesar dalam 9-bulan pada bulan Maret, menyusul melonjaknya biaya pangan dan jasa. Namun kembali merosotnya bursa saham AS mampu menahan penurunan emas lebih lanjut.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.318,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.323,76 dan terendah $1.314,51. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar