Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penguatan Mingguan 2%

Sabtu, 4 Januari 2014 6:48 WIB
Dibaca 664

Monexnews - Emas menguat sekitar 1% pada hari Jumat, didorong oleh pembelian baru dan melemahnya ekuitas setelah emas mencatat penurunan tahunan terburuk dalam 30 tahun terakhir. Kombinasi pembelian koin, peningkatan permintaan fisik emas dari China, dan pembukaan posisi baru oleh hedge fund terkait dengan rebalancing indeks tahun baru juga membantu mengangkat emas lebih dari 2% dalam sepekan, peningkatan tertinggi dalam 10 pekan terakhir.

“Harga emas yang naik akibat reaksi terhadap penurunan ekuitas kemungkinan akan mengatur pergerakan untuk tahun 2014, memperkuat kembali korelasi negative antara keduanya” kata James Steel. Kepala analis logam mulia di HSBC.

Namun analis juga memperingatkan kenaikan di awal tahun mungkin hanya berlangsung beberapa minggu akibat kegiatan rebalancing indeks, dan emas dapat mencatat penurunan kembali pada 2014.

“Emas dibuka pada level yang rendah, itulah mengapa anda melihat sedikit kepercayaan dalam pembelian. Saya kira kita akan melihat aksi beli sampai pekan depan, dan setelah itu tergantung pada data AS dan tindakan Federel Reserve” kata Bernanrd Sin dari MKS SA.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.237,10 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1.240,12, dan terendah $1.222,81. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar