Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penurunan Bulanan 3%

Jumat, 1 Agustus 2014 6:05 WIB
Dibaca 249

Monexnews - Emas turun ke level terendah dalam enam pekan terakhir akibat kenaikan tingkat gaji dan tanda-tanda peningkatan pasar tenaga kerja AS membuat berkurangnya permintaan emas sebagai safe haven. Logam mulia tersebut tetap melemah meski bursa saham global anjlok tajam.  

Jumlah klaim untuk tunjangan pengangguran pada bulan lalu merupakan yang terendah dalam delapan tahun terakhir. Data lain menunjukkan biaya tenaga kerja AS mencatat kenaikan terbesar dalam 5 ½ tahun terakhir di kuartal kedua, yang mendorong outlook ekonomi AS.

Wall Street anjlok tajam pada perdagangan Kamis, aksi selloff bursa dipicu oleh laporan earning, ekonomi Eropa, dan default Argentina. Dow Jones dan S&P 500 membukukan penurunan bulanan pertama sejak bulan Januari. Dow Jones mencatat merosot lebih dari 300 poin dan mencatat penurunan harian terbesar dalam enam bulan terakhir.

Sepanjang bulan Juli emas melemah 3% setelah rally 10% pada semester pertama tahun ini. Penguatan di semester pertama tersebut lebih tinggi dari Treasury, ekuitas, dan komoditas lainnya. Sementara gejolak di Ukraina dan Timur Tengah masih menjadi penopang pembelian emas.

Pada perdagangan Kamis, emas ditutup pada level $1.283,15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.297,18, dan terendah $1.280,88. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar