Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penurunan Empat Pekan Beruntun

Sabtu, 27 September 2014 5:54 WIB
Dibaca 307

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat dan membukukan penurunan empat pekan beruntun akibat penguatan dollar menyusul data ekonomi AS yang apik, dan bursa saham AS yang kembali menguat pasca mengalami sell off. Ekonomi AS berekspansi pada laju tercepat sejak tahun 2011, membuat permintaan logam mulia sebagai investasi alternatif menutun.  

Data dari pemerintah AS menunjukkan produk domestik bruto tumbuh 4,6% di kuartal kedua dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan rilis sebelumnya sebesar 4,2%. Sementara data dari Thomson Reuters/University of Michigan menunjukkan sentimen konsumen AS pada bulan September berada pada level tertinggi dalam lebih satu tahun terakhir menyusul naiknya optimisme akan perekonomian dan outlook income kedepan yang lebih baik. Data-data tersebut kembali memicu penguatan dollar. 

Emas turun ke level terendah sembilan bulan pada hari Kamis, sebelum berhasil pulih akibat sell off bursa AS hingga mencatat penurunan harian terbesar dalam dua bulan terakhir, yang mendorong investor mencari aset safe haven seperti emas.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.217,58 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.131,18, dan terendah $1.212,65. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar