Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penurunan Harian Terbesar di 2014

Selasa, 15 Juli 2014 6:01 WIB
Dibaca 285

Monexnews - Emas merosot lebih dari 2%, mencatat penurunan harian terbesar di tahun 2014 pada hari Senin akibat meredanya kekhawatiran akan masalah finansial di Zona Euro, memicu rebound bursa saham dan mendorong investor emas melakukan profit taking setelah emas menguat ke level tertinggi 3 ½ bulan pada pekan lalu. Bursa Eropa menguat setelah investor mengesampingkan masalah perbankan di Zona Euro, sementara bursa AS rally akibat aktivitas merger dan akusisi, serta laporan earning dari Citigroup.

Emas pada pekan lalu rally ke level tertinggi sejak pertengahan Maret dikisaran $1.345 per ons akibat kekhwatiran akan perbankan di Portugal memicu aksi jual bursa saham. Selain itu dollar yang melemah, serta ketegangan di Timur Tengah sehingga meningkatkan permintaan emas sebagai safe haven. Afrika Selatan yang merupakan salah satu negara produsen emas terbesar juga mencatat penurunan output emas di bulan Mei sebesar 2,1% dibandingan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, membuat suplai emas menurun.

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.307,25 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.339,41, dan terendah $1.301,95. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar