Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penurunan Kuartalan Pertama Tahun Ini

Rabu, 1 Oktober 2014 11:57 WIB
Dibaca 134

Monexnews - Emas melemah ke level terendah sejak bulan Januari akibat naiknya outlook suku bunga Federal Reserve dan penguatan dollar mengurangi daya tarik logam mulia sebagai nilai lindung terhadap inflasi dan investasi alternatif. Pelambatan ekonomi AS di awal tahun serta gejolak geopolitik antara Ukraina dan Rusia membuat emas menguat di enam bulan pertama tahun ini. Namun kini keadaan berbalik dengan ekonomi AS yang terus menujukkan pemulihan dan gejolak geopilitik yang sedikit mereda membuat emas mencatat penurunan kuartalan pertama tahun ini pada tiga bulan yang berakhir September. 

Hedge Fund memangkas posisi bullish emas dalam enam pekan beruntun, menjadi yang terpanjang dalam empat tahun terakhir. Kepemilikan emas di ETP global turun ke level terendah sejak tahun 2009.

Dollar terus menguat setelah Federal Reserve AS menaikkan proyeksi suku bunga yang diprediksi akan menyentuh 1,375% akhir tahun depan, naik dibandingkan dengan 1,125% pada bulan Juni. Sedangkan untuk akhir tahun 2016, proyeksi dinaikkan menjadi 2,875% dari 2,50%. Selain itu, 14 dari 17 anggota Fed mengharapkan kenaikan suku bunga akan terjadi tahun depan. Bertambah dari 12 anggota pada bulan Juni.

Emas mengawali kuartal ke IV tahun ini dengan melemah dan saat ini diperdagangkan $1.206,03 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.210,05 dan terendah $1.204,50 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar