Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penurunan Terbesar Dalam 13 Bulan Terakhir

Jumat, 30 Januari 2015 6:17 WIB
Dibaca 293

Monexnews - Emas mencatat persentase penurunan harian terbesar dalam 13 bulan terakhir pada hari Kamis, penurunan tajam klaim pengangguran AS memperkuat komitmen Federal Reserve untuk mengetatkan kebijakan moneter di tahun ini.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah warga yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran turun menjadi 265.000 pada pekan yang berakhir 24 Januari dari pekan sebelumnya yang direvisi menjadi 308.000. Penurunan tersebut jauh lebih banyak dari perkiraan ekonom dan menjadi level terendah sejak tahun 2000.

Pulihnya bursa AS dan penguatan dollar juga mengurangi daya tarik emas sebagai aset safe haven. Wall Street berhasil rally menjelang akhir perdagangan akibat harga minyak mentah yang berbalik menguat mendorong rebound sektor energi.

Emas sebelumnya tertekan setelah Federal Reserve menekankan komitmen untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada pertengahan tahun ini setelah mengatakan ekonomi AS solid dan pasar tenaga kerja terus menunjukkan perbaikan lebih cepat dari ekspektasi bank sentral AS tersebut.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.256,45 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.285,87, dan terensah $1.252,32. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar