Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Cetak Pelemahan Lima Sesi Beruntun

Jumat, 26 Juni 2015 5:52 WIB
Dibaca 196

Monexnews - Emas berakhir melemah selama lima sesi beruntun seiring kebuntuan negosiasi Yunani dan data konsumsi AS yang memuaskan. Pengeluaran konsumen AS melesat di bulan Mei naik 0,9%, kenaikan bulanan tertinggi dalam hampir enam tahun dan melebihi ekspektasi kenaikan 0,7%. Pengeluaran konsumen mencakup hampir dua pertiga aktivitas perekonomian AS sehingga data ini mengindikasikan adanya pertumbuhan perekonomian yang positif. Perekonomian yang membaik dapat berujung pada peningkatan prospek kenaikan suku bunga lebih cepat, sehingga melemahkan emas sebagai aset non-bunga.

Di Brussel, negosiasi utang Yunani kembali berakhir tanpa kesepakatan. Negosiasi darurat ini kemungkinan akan dilanjutkan di hari Sabtu. Sebagai aset safe haven, emas biasanya meraih profit dalam nuansa ketidakpastian. Namun ketidakpastian Yunani ini juga dapat melemahkan Euro dan sebaliknya menguatkan Dollar AS. Penguatan Dollar cenderung membebani aset berdenominasi Dollar seperti emas.

Harga emas berakhir di level $1173.15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1178.01 dan level terendah harian $1171.50. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar