Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Cetak Penguatan Mingguan

Sabtu, 20 Juni 2015 5:48 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Emas bertahan dekat level tertinggi tiga pekan pada hari Jumat, dan mencetak penguatan dua pekan beruntun, terdorong oleh sikap hati-hati Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, serta kecemasan terhadap krisis Yunani.

Emas rally pada hari Kamis setelah The Fed mengatakan keniakan suku bunga akan tepat setelah adanya peningkatan lebih lanjut di pasar tenaga kerja dan bank sentral AS tersebut yakin inflasi akan meningkat.

Berlarut-larutnya pembicaraan masalah hutang Yunani dengan krediturnya membuat daya tarik emas sebagai safe haven meningkat. Akibat belum tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak, Yunani berpotensi mengalami default pada 30 Juni mendatang, hal tersebut memicu terjadinya rush atau penarikan dana besar-besara di Yunani. Reuters melaporkan di Yunani pada rentang Senin sampai Kamis pekan ini dilaporkan sebanyak €3 milyar dana yang ditarik dari bank di Yunani. Para pemimpin zona eruo akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin untuk menghindari default Yunani.

Meski mampu menguat, namun outlook jangka panjang emas masih bearish, hal tersebut tercermin dari kepemilikan aset di SDPR Gold Trust, ETF emas terbesar di dunia, yang berada di level terendah sejak 2008.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.200,90 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.204,08 dan terendah $1.198,30. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar