Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Cicipi Level Rendah 8 Bulan Karena Prospek Suku Bunga AS

Jumat, 17 Juli 2015 4:06 WIB
Dibaca 211

Monexnews - Emas jatuh ke level terendah delapan bulan pada hari Kamis setelah Federal Reserve AS menegaskan kembali bahwa suku bunga kemugkinan akan naik pada tahun ini yang mendorong indeks dollar ke level tertinggi enam pekan.

Relinya bursa saham global setelah parlemen Yunani meloloskan langkah-langkah penghematan yang dituntut oleh kreditur untuk membuka pembicaraan dana bantuan miliaran euro juga mengalihkan perhatian investor dari emas.

Harga emas spot turun sebesar 0.4% menjadi $1,144.60, sementara itu emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Agustus turun $3.50/onz, atau 0.3% menjadi $1,143.90.

Harga emas spot sebelumnya sempat jatuh ke level terendah sejak November di $1,142.10 setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen menegaskan pada hari Rabu bahwa bank sentral kemungkinan akan naikan suku bunga pada akhir tahun ini jika ekonomi AS berekspansi sesuai perkiraan.

Emas sensitif terhadap isu kenaikan suku bunga AS, karena meningkatkan biaya oportunitas dari kepemilikan emas yang merupakan aset non-yield dan menguatkan dollar.

Analis senior di Danske Bank mengatakan bahwa pasar mulai fokus pada waktu kenaikan suku bunga dan kami melihat itu mendukung dollar, dan itulah mengapa kita melihat emas bergerak lebih rendah.

Dollar menyentuh level tertinggi enam pekan terhadap serangkaian mata uang utama seiring memudarnya kecemasan atas Yunani dan fokus saat ini bergeser ke prospek perbedaan imbal hasil di dalam negara yang berbeda.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar