Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Coba Bidik 1400 Pasca Moody’s

Selasa, 21 Mei 2013 14:09 WIB
Dibaca 134

Monexnews - Semalam harga emas dunia nyaris menembus angka $1400/troy ons setelah Moody’s Investor Service mengingatkan bahwa Amerika Serikat (AS) terancam mengalami penurunan peringkat utang lagi pada tahun ini.

Pada perdagangan sesi Selasa kemarin, lembaga pemeringkat Moody’s Investor Service menyebutkan bahwa para pembuat kebijakan AS harus segera mengatasi beban utang kredit mereka agar terhindar dari penurunan peringkat kredit di tahun 2013 ini. Dan peringatan tersebut sontak meningkatkan daya tarik logam mulia tersebut sebagai safe haven.

Harga emas langsung melenggang hingga menyentuh kisaran $1399.49/troy ons setelah akhirnya di tutup pada level $1394.80/troy ons. Sementara hari ini (Selasa, 21/5) emas di perdagangkan melemah tipis pada kisaran $1393.20, namun demikian kabar terkini terkait Moody’s tampaknya telah mendorong pembelian logam mulia dalam skala besar. Dan tidak menutup kemungkinan, emas akan coba test kembali untuk menembus kisaran 1400 atau bahkan ke level 1433 yang merupakan level proyeksi reversal 38.2% dari analisis Fibonacci.

Dalam kesempatan yang sama, wakil presiden Moody’s - Seteven Hess turut mengingatkan bahwa masih banyak lagi yang harus dibenahi khususnya di lini kebijakan dalam upaya mengatasi meningkatnya rasio utang negara. Karena bila pemerintah tidak cepat mengambil langkah yang tepat, rasio GDP pemerintah akan naik dalam jangka panjang.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar