Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Coba Manfaatkan Buruknya Data Penjualan Ritel AS

Selasa, 14 Juli 2015 22:18 WIB
Dibaca 76

Monexnews - Emas berhasil memangkas pelemahan bahkan sempat menguat merespon pelemahan dollar akibat buruknya data penjualan ritel AS. Namun secara keseluruhan logam mulia tersebut masih bergerak dalam rentang yang sempit pada hari ini, pelaku pasar sepertinya menanti testimoni chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, pada hari Rabu besok.

Penjualan ritel AS diluar perkiraan menurun di bulan Juni, data yang dirilis Departmen Perdagangan AS tersebut menunjukkan penjualan ritel turun 0,3% di bulan Juni, dan menjadi yang pertama dalam empat bulan terakhir. Hal yang sama terjadi pada penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif dalam perhitungan, dirilis turun 0,1%. Rilis data bulan Juni tersebut mematahkan ekspektasi para ekonom yang disurvei Thomson Reuters sebelumnya memperkirakan penjualan ritel naik 0,2%, dan penjulan ritel inti naik 0,5%.

Janet Yellen pada hari Jumat lalu mengatakan telah melihat tanda-tanda membaiknya perekonomian, dan mengharapkan suku bunga akan naik di tahun ini. Para pelaku pasar akan mencari kejelasan mengenai kapan suku bunga akan dinaikan dalam testimoninya dihadapan House Financial Services Committee AS besok. 

Emas diperdagangkan dikisaran $1.155,57 pada pukul 22.17 WIB, dengan level terendah harian $1.152,83, dan tertinggi $1.159,70 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar