Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas dan Obligasi Berupaya Bangkit Paska Data ADP

Rabu, 5 Maret 2014 21:05 WIB
Dibaca 474

Monexnews -

Emas dan harga pasar Treasury AS perlahan bangkit seiring membaiknya minat beli para investor di aset safe haven setelah mendapatkan data tenaga kerja ADP yang meleset dibawah ekspektasi.

Sebelumnya pasar aset safe haven melorot tajam akibat data retail sales yang solid di zona Euro dan meredanya kekhawatiran Ukraina. Namun secara perlahan harga Emas di pasar spot mulai menguat sementara yield obligasi tenor 10-tahun merangkak turun akibat pesimisme terhadap pertumbuhan ekonomi AS.

Beberapa ekonom menilai trend pelemahan data ekonomi AS ini hanya disebabkan oleh kondisi cuaca buruk sehingga sektor manufaktur, perumahan, tenaga kerja dan sentimen konsumen tampak melemah. Sebelumnya Gubernur Fed Janet Yellen juga menyatakan bahwa beliau mengharapkan pelemahan kondisi ekonomi hanya bersifat sementara dan ekonomi AS akan melanjutkan momentum di semester kedua tahun ini, sehingga masih mendukung skenario The Fed untuk terus melanjutkan reduksi stimulus.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.16% di level $1,336.52 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,339.53 dan level terendah hariannya di $1,332.86 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar