Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dan Perak Terjun Bebas Menuju Level Terendah Sejak 2010

Rabu, 26 Juni 2013 16:39 WIB
Dibaca 253

Monexnews - Emas turun dibawah $ 1.250 per ons, berada di level terendah dalam 34-bulan seiring baiknya data ekonomi AS yang menguatkan perkiraan untuk adanya pengurangan stimulus dari Federal Reserve. Logam mulia lainnya juga merosot.

Logam telah turun sekitar 23% pada kuartal sekarang, menuju penurunan terbesar  setidaknya sejak 1920. Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan pada pekan lalu bahwa bank sentral mungkin akan memperlambat program pembelian aset pada tahun ini jika perekonomian terus membaik. Data jumlah pesanan barang tahan lama di AS naik melebihi perkiraan, data penjualan rumah menguat ke level tertinggi dalam hampir lima tahun dan tingkat kepercayaan konsumen menguat, data itu semua dirilis kemarin.

Emas telah merosot sekitar 26% pada tahun ini seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya terhadap aset lindung nilai dan juga karena tumbuhnya spekulasi bahwa Fed akan mengurangi program QE yang mana program tersebut telah membantu logam bullish selama 12 tahun. Kepemilikan investasi emas di ETP berada di level terendah dalam tiga tahun dan penurunan emas “telah menghancurkan” kepercayaan orang-orang yang berpikir harga emas akan naik tanpa batas, menurut analis dari Credit Suisse Group SA.

“Emas dan logam mulia lainnya kini tidak disukai,” kata Peter Fertig, pemilik dari Quantitave Commodity Research Ltd di Jerman.”Jika ada sesuatu yang menunjukkan akan mengakhiri pembelian obligasi, maka investor beralih menjadi negatif pada logam mulia. Beberapa investor melihat penurunan tajam dan mungkin akan lebih tajam lagi kedepannya, sehingga mereka menunda pembelian.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar