Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dan Perak Terjun Ke Level Terendah Dalam 4 Tahun

Jumat, 7 November 2014 15:52 WIB
Dibaca 273

Monexnews - Emas dan perak merosot ke level terendah dalam lebih dari empat tahun seiring indeks dollar menuju kenaikan mingguan terbesar dalam lebih dari 12 bulan, itu telah membatasi permintaan terhadap aset haven.

Emas pada hari ini turun sebanyak 0.9% ke $1,132.16/onz, itu adalah level terendah sejak April 2010, dan pada saat ini di perdagangkan di kisaran $1,144.20 pada pukul 15.53 wib. perak merosot sebanyak 2.3% ke $15.0681/onz, itu adalah level terendah sejak Februari 2010.

Harga emas menuju penurunan tahunan kedua untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 seiring Federal Reserve AS bersiap untuk naikan suku bunga pada tahun depan, sementara bank sentral di Eropa dan Jepang melonggarkan kebijakan moneternya untuk mendongkrak pertumbuhan. Data hari ini mungkin menunjukkan para pengusaha di AS akan menambahkan 235,000 pekerja di bulan Oktober, berdasarkan survei Bloomberg. European Central Bank kemarin sinyalkan bahwa mereka siap untuk mengintensifkan stimulus.

Analis dari Australia & New Zealand Banking mengatakan bahwa data tenaga kerja yang kuat seharusnya akan memicu penguatan lebih lanjut terhadap dollar AS. Analis dari bank ANZ memperkirakan pertumbuhan tenaga kerja di AS pada bulan Oktober akan mencapai 310,000. Dengan tidak adanya sentimen positif di pasar emas pada saat ini, maka sulit untuk menemukan dukungan lebih lanjut terhadap harga logam mulia, demikian menurut analis dari ANZ.



(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar