Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dekat Level Tinggi 3-Pekan Seiring Investor Tunggu Bernanke

Rabu, 17 Juli 2013 9:41 WIB
Dibaca 191

Monexnews -  Emas pada hari Rabu diperdagangan datar, dekat level tertinggi dalam tiga pekan seiring investor terbebani oleh langkah selanjutnya dari Federal Reserve atas stimulus moneter. Aset dalam bursa terbesar yang memperdagang emas kembali merosot.

Emas spot pada saat ini diperdagangkan di kisaran 1291 per ons dari $1.292 kemarin. Emas menguat menjadi $1.298 pada tanggal 11 Juli, level tertinggi sejak 24 Juni, setelah ketua Fed Bernanke mendukung kembali pembelian aset. Kepemilikan aset di SPDR Glod Trust turun menjadi 937.57 metrik ton kemarin, setelah tidak banyak berubah dalam tiga hari.

Bernanke, yang di jadwalkan akan memberikan testimoni didepan Kongres pada hari ini, pada pekan lalu mengatakan bahwa “kebijakan moneter yang sangat akomodatif masih diperlukan untuk masa mendatang.” Emas telah turun sekitar 5.9% sejak Bernanke berikan isyarat pada tanggal 22 Mei  bahwa pembelian aset oleh bank sentral dapat di kurangi jika ekonomi terus membaik. Dollar menguat pada hari ini sebelum dirilisnya data yang mungkin menunjukkan bahwa sektor perumahan akan meningkat di bulan kedua.

“Emas  dalam jangka pendek akan didorong oleh kinerja dollar, yang mana bergantung pada apa yang mungkin Bernanke katakana tentang program stimulus moneter,” kata Lv Jie, seorang analis di Cinda Futures Co,. di China.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar