Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dekati Level Tertinggi 3 Bulan Jelang Pidato Yellen

Selasa, 11 Februari 2014 17:50 WIB
Dibaca 307

Monexnews - Emas kembali menguat pada perdagangan hari ini, dan telah menguat dalam lima sesi beruntun, investor menanti pidato pertama Ketua Federal Reserve yang baru di hadapan DPR AS untuk melihat apakah laju pemangkasan stimulus akan diperlambat.

Beberapa data ekonomi AS yang dirilis, termasuk non farm payrolls memberikan kemungkinan pemangkasan stimulus moneter akan diperlambat. Ekonomi AS menciptakan 113.000 lapangan kerja baru pada bulan Januari lebih rendah dari estimasi sebesar 185.000, namun tingkat pengangguran turun menjadi 6,6% dari bulan sebelumnya sebesar 6,7%. Fed telah memangkas pembelian obligasi perbulan sebanyak dua kali, pada bulan Desember dan Januari masing-masing sebesar $10 miliar.

Dollar yang melemah terhadap mata uang utama juga menopang kinerja emas. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau mendekati level terendah dua bulan.

Kemerosotan nilai emas pada tahun 2013 hingga mencapai 28% dari nilai puncaknya membuat permintaan fisik emas meningkat. Selain itu anjloknya bursa saham global di awal tahun ini juga meningkatkan permintaan emas sebagai safe haven. Volume kontrak emas di Shanghai Gold Exchange kemarin melonjak ke level tertinggi Sembilan bulan.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.284,98 per troy ons dengan level terendah harian $1.73,61, dan sempat menyentuh level tertinggi $1.287,38. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar