Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dibayangi Arus Capital Outflow Para Investor

Selasa, 23 September 2014 16:40 WIB
Dibaca 251

Monexnews - Emas sedikit terpantul di hari Selasa namun masih dekat level terendah dalam 9 bulan terakhir, terimbas oleh arus modal keluar para investor dari aset ETF berbasis Emas mencerminkan perubahan portfolio para investor akibat kekhawatiran tingkat suku bunga acuan The Fed yang lebih tinggi serta penguatan Dollar AS.

Para investor tercatat telah menarik kepemilikan pada SPDR Gold Trus / ETF berbasis Emas untuk dua hari berturut-turut menyisakan kepemilikan ETF sebesar 774.65 ton, sekaligus merupakan level terendah sejak Desember 2008. ETF tersebut dapat dijadikan representasi sentimen para investor terhadap Emas karena besarnya ukuran ETF Emas tersebut yang dimiliki oleh para pelaku pasar.

Dana manajer investasi dari ETF Securities juga melaporkan besarnya penarikan modal dari para investor dari investasi logam mulia seiring menyusutnya resiko geopolitik serta epnguatan Dollar AS. Dilaporkan sekitar $263 juta telah ditarik dari danareksa logam mulia sepanjang pekan lalu. 

Daya tarik Emas menyusut drastis, akibat penguatan Dollar AS ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir terkait spekulasi kenaikan suku bunga The fed lebih cepat dibanding estimasi semula. Sebagian analis memperkirakan harga Emas dapat melanjutkan pelemahan dibawah level $1,200 per troy ons, dan mungkin akan kembali menyentuh level terendah 2013 di $1,180 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar