Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Dihantui Peluang Penarikan Stimulus The Fed

Selasa, 11 Juni 2013 21:21 WIB
Dibaca 176

Monexnews -

Emas berada dalam tekanan dan menyentuh level terendah 3 pekan di hari Selasa, seiring lonjakan yield obligasi AS pada tenor 10-tahun ke level tertinggi dalam 16 bulan terakhir memicu ketakutan adanya peluang reduksi stimulus QE3 The Fed lebih dini dibanding estimasi sebelumnya.

Di saat bersamaan saham global juga mengalami tekanan jual, dan pasar obligasi zona Euro melonjak ditengah kekhawatiran bahwa era kebijakan pelonggaran moneter yang agresif segera berakhir. Sebelumnya BoJ mengambil keputusan untuk tidak menambah stimulus yang digelontorkan pada rapat kebijakan moneter hari ini.

Lembaga pemeringkat kredit Standard & Poor’s menaikkan outlook rating kredit AS dari negatif menjadi stabil, sebagai indikasi terbaru bahwa perekonomian AS mulai bangkit sehingga mengindikasikan bahwa The Fed mungkin tidak perlu lagi menyuntikkan perekonomian dengan stimulus yang besar setiap bulannya.

Dari sisi supply demand, dilaporkan bahwa permintaan Emas fisik dari konsumen India sangat lemah turut membebani logam mulia di hari Selasa.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.81% di level $1,374.96, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,387.54 dan level terendah hariannya di $1,365.99 per troy ons. Secara teknikal bias intraday masih bearish, namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1372 untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support kunci 1356 – 1360. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1388, tembus lagi diatas area tersebut seharusnya dapat memicu koreksi bullish di jangka pendek menguji area resisten selanjutnya di kisaran 1396.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar