Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Ditutup Di Level Terendah 1 Bulan

Kamis, 12 Februari 2015 6:30 WIB
Dibaca 196

Monexnews - Emas pada hari Rabu turun ke level terendah dalam satu bulan, penguatan dollar membuat berkurangnya daya tarik emas bagi investor. Investor juga menunggu hasil pertemuan menteri keuangan zona euro yang membahas hutang Yunani, yang diperkirakan akan mendorong pergerakan pasar keuangan. Menteri keuangan zona euro mengadakan pertemuan di Brussel pada hari Rabu untuk menentukan nasib keuangan Yunani. Ketidakpastian kondisi Yunani sebelumnya sempat membuat investor beralih ke safe haven yang menopang kinerja emas.

Selain itu kemungkinan Federal Reserve menaikkan suku buunga di bulan Juni juga turut membebani outlook emas. Kenaikan suku bunga dapat menguatkan dollar lebih lanjut dan semakin menekan emas. Pada hari Selasa kemarin dua presiden Federal Reserve memberikan sinyal mereka semakin dekat untuk mulai menaikkan suku bunga. Presiden The Fed Richmond, Jerffrey Lacker, mengatakan kenaikan suku bunga di bulan Juni merupakan "pilihan yang menarik" untuknya. Sedangkan presiden The Fed San Fransisco, John Williams, mengatakan kondisi saat ini semakin mendekat dan terus mendekat, sehingga akan masuk akan jika mulai membahas dengan serius untuk memulai proses normalisasi.

Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.220,25 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.238,65, dan terendah $1.218,90. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar