Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Ditutup di Level Tertinggi 3 ½ Bulan

Selasa, 25 Februari 2014 6:45 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Emas bertahan dekat level tertinggi dalam empat terakhir bulan pada hari Senin, menambah penguatan pekan lalu akibat investor menjadi cemas akan laju pemulihan ekonomi AS dan pertumbuhan ekonomi China. Lemahnya manufaktur AS dan pelambatan kenaikan harga rumah di China untuk pertama kalinya dalam 14 bulan terakhir pada bulan Januari, meningkatkan kekhawatiran baru akan kesehatan dua perekonomian terbesar di dunia tersebut, membuat investor beralih ke emas yang dipandang sebagai safe haven. Data China house price tahunan pada bulan Januari sebesar 9.6% dari periode sebelumnya di level 9.9%.

Aktivitas manufaktur dari wilayah Philadelphia untuk bulan Februari yang dilaporkan Federal Reserve Bank of Philadelphia menunjukkan penurunan drastis menjadi -6,3 dari bulan sebelumnya sebesar 9,4. Data lain menunjukkan Indeks harga konsumen tumbuh 0,1% pada bulan Januari, sesuai dengan perkiraan para ekonom. Indeks harga konsumen inti, yang tidak memasukkan sektor energi dan pangan, juga tumbuh sebesar 0,1%, dan sesuai dengan perkiraan ekonom.

Emas pada perdagangan Senin ditutup menguat pada level $1.337,05 per troy ons, dengan level terendah harian $1.319,11, dan tertinggi $1.338,84. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar