Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat Di Tengah Optimisme Yunani Dan Suku Bunga AS

Kamis, 4 Juni 2015 12:50 WIB
Dibaca 267

Monexnews - Optimisme Yunani dan proyeksi suku bunga yang lebih tinggi menjadi tekanan bagi perdagangan emas yang masih berada di dekat level terendah 3-pekan. Sepanjang sesi Asia, emas berfluktuasi di zona 1181-1186, tidak jauh dari level terendah $1179.43 yang dicapainya pada tanggal 11 Mei lalu.

Defisit perdagangan AS menyempit di bulan April berkat penurunan nilai impor. Perusahaan-perusahaan AS juga menambahkan jumlah pekerjanya di bulan Mei menghapus ketakutan di bulan sebelumnya ketika perusahaan AS menambahkan pekerjanya dengan jumlah yang lebih rendah dari prediksi maupun periode sebelumnya. Kedua data ini mensinyalkan potensi perekonomian AS mulai mendorong kembali aktivitasnya setelah pada kuartal pertama terpuruk karena terhantam beberapa faktor musiman. Optimisme ini sekaligus memicu ekspektasi perekonmian AS dalam waktu dekat mampu menjalani periode dengan suku bunga yang lebih tinggi, dan hal ini dapat menjadi tekanan bagi perdagangan emas yang tidak memberikan imbal hasil suku bunga.

Tidak hanya potensi kenaikan suku bunga, potensi kesepakan antara Yunani dan para krediturnya turut membebani perdagangan emas. Usai pertemuan tengah malam dengan pejabat senior Uni Eropa di Brussel, PM Yunani Alexis Tsipras mengatakan kesepakatan "sudah dekat". Hilangnya kecemasan akan keluarnya Yunani dari zona Euro, yang dapat berimbas mengguncang pasar keuangan, meredupkan pesona emas sebagai aset safe haven.

Pada pukul 12:47 WIB, harga emas bergerak di kisaran $1185.64 per troy ons, flat di antara level terendah harian $1181.88 dan $1186.42. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar