Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat, Investor Nantikan Minutes FOMC

Rabu, 20 November 2013 6:34 WIB
Dibaca 196

Monexnews - Emas ditutup flat pada hari Selasa, lebih stabil setelah sempat turun tajam pada sesi sebelumnya, seiring investor mencerna komentar petinggi Federal Reserve mengenai outlook kebijakan moneter longgar dan kekuatan perekonomian AS. Presiden Federal Reserve bagian New York, William Dudley mengatakan ia “lebih optimis” terhadap perekonomian AS namun juga mengatakan ia memperkirakan kebijakan yang “sangat akomodatif” akan tetap berlaku “untuk jangka waktu yang cukup lama.” Investor menantikan rilisnya minutes pertemuan the Fed bulan Oktober lalu pada hari Rabu.

Harga emas flat dekat $1,274 per ons, setelah sempat anjlok 1.2% pada hari Senin. Support teknikal berada pada level rendah belakangan ini pada $1,261, sementara penembus ke bawah level rendah pertengahan Oktober pada $1,251 akan membawa emas turun lebih jauh menuju level rendah bulan juni pada $1,180, ucap, ScotiaMocatta.

Pekan lalu emas sempat mendapat dorongan naik dari komentar Janet Yellen, calon gubernur Federal Reserve, yang mengindikasikan dirinya akan melanjutkan kebijakan moneter longgar bank sentral AS. Pembelian obligasi bulanan senilai 85 milyar dollar oleh the Fed telah menjadi faktor pendukung utama harga emas sebagai alat lindung inflasi dalam beberapa tahun belakangan ini. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar