Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat Menyusul Pelemahan Dollar

Selasa, 22 April 2014 20:10 WIB
Dibaca 226

Monexnews - Emas bangkit dari level terendah dua setengah pekan terakhir akibat melemahnya dollar pada perdangan hari ini. Namun emas masih dalam tekanan akibat berlanjutnya outflow dari ETF berbasis emas.

Dollar pada perdagangan hari ini terpantau melemah terhadap beberapa mata uang utama. Indeks dollar saat ini melemah pada kisaran 79,81 bergerak menjauhi level tertinggi harian 79,98. Emas yang berdenominasi dollar cenderung diuntungkan oleh pelemahan dollar karena akan menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Gejolak politik yang terjadi di Ukraina masih menjadi perhatian investor, kesepakatan anatara Ukraina, Rusia, AS, dan Uni Eropa untuk meredakan gejolak di bagian timur Ukraina sepertinya belum akan terjadi. Pasukan Rusia masih dilaporkan berkumpul di perbatasan Ukraina pasca tewasnya tiga anggota kelompok separatis pro-Rusia akhir pekan lalu.

SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, pada hari Senin kemarin kembali melaporkan penurunan kepemilikan sebesar 3 metrik ton menjadi 792,14 metrik ton. Bahkan sepanjang pekan lalu kepimilikan SPDR turun 9,3 ton, yang menghapus peningkatan sepanjang tahun ini.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.289,57 per troy ons, dengan level terendah haroan $1.285,79, dan tertinggi $1,292,79. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar