Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat, Minat Beli Emas Fisik Melambat Jelang Libur Imlek

Jumat, 8 Februari 2013 22:31 WIB
Dibaca 180

Monexnews -

Harga Emas diperdagangkan sideways cenderung melemah di hari Jumat, ditengah ekspektasi melambatnya aktivitas pembelian emas fisik menjelang libur panjang sebagian besar konsumen di China.

Terpantau sejauh ini harga Emas untuk kontrak bulan April, melemah -0.05% di level $1,670.30 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,673.44 dan level terendah hariannya di $1,665.45 per troy ons.

Volume trading dibawah rata-ratanya selama hari Jumat, sementara aktivitas pasar Emas fisik juga diperkirakan berkurang selama libur nasional China dan perayaan Imlek. Menurunnya permintaan dari China menyebabkan keterbatasan aksi beli Emas berjangka. Sejauh ini Emas merupakan konsumen Emas terbesar kedua dunia setelah India.

Secara keseluruhan harga Emas tidak banyak bergerak sejak awal tahun, akibat menurunnya permintaan para investor terhadap safe haven Emas ditengah indikasi akselerasi pemulihan ekonomi global dan menambah daya tarik aset berisiko seperti saham. Berbagai indeks saham gabungan telah menyentuh level tertinggi tahunannya, dan ekonomi China melambung setelah melambat di pertengahan 2012.

Sebagai tambahan, terdapat spekulasi bahwa The Fed berpotensi mengumumkan akhir dari program pembelian obligasi nya lebih dini sehingga permintaan terhadap logam mulia menurun drastis. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar