Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat Sebelum Data NFP

Jumat, 5 Juni 2015 10:40 WIB
Dibaca 233

Monexnews - Emas flat di tengah kecemasan pasar akan perkembangan Yunani dengan optimisme pasar pada data tenaga kerja AS. Peluang kebangkrutan Yunani dan Grexit meningkat ketika pemerintahan Alexis Tsipras menyuarakan keinginannya untuk menunda pembayaran tunggakan 5 Juni kepada International Monetary Fund (IMF). Yunani juga menolak proposal terakhir dari kreditur internasionalnya dengan Kementerian Keuangan mengatakan Athena membutuhkan proposal yang lebih realistis yang memberikan prospek pemulihan serta mempertimbangkan faktor sosial. Nuansa ketidakstabilan cenderung menguntungkan emas yang dianggap sebagai aset safe haven atau aset aman.

Perhatian investor emas juga tertuju pada data penting Non Farm Payrolls (NFP), indikator kunci dari perekonomian terbesar dunia, AS. Investor ingin mencari tahu petunjuk kondisi perekonomian AS yang akan berdampak pada outlook kebijakan suku bunga. Pelaku pasar optimis memprediksi data NFP dan jika data yang dirilis lebih baik dari ekspektasi maka harga emas dapat kembali turun untuk sesi ketiga.

Pada pukul 10:37 WIB, harga emas diperdagangkan di level $1177.57 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1178.23 dan level terendah harian $1176.20. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar