Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Flat Usai Data Sentimen Konsumen AS

Jumat, 12 Juni 2015 22:18 WIB
Dibaca 92

Monexnews - Emas flat di antara sinyal momentum pemulihan perekonomian AS dengan pelemahan pasar saham dan ketidakpastian nasib Yunani di zona Euro. Emas diprediksi akan mengakhiri pekan dengan kenaikan untuk pertama kalinya dalam empat pekan, memanfaatkan gain signifikan di awal pekan saat Dollar melemah dan kecemasan Yunani meningkat.

Dua data ekonomi yang dirilis hari Jumat (12/6), Indeks Harga Produsen (PPI) dan Sentimen Konsumen versi University of Michigan (UoM) berhasil mengungguli ekspektasi analis. Perekonomian yang bertumbuh dapat meningkatkan peluang Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di bulan September. Kenaikan suku bunga akan meruntuhkan pesona emas yang memberikan imbal hasil hanya dari selisih harga, bukan bunga. Pertemuan para penentu kebijakan Federal Reserve atau Federal Open Market Committee (FOMC) pekan depan menjadi penantian pasar keuangan selanjutnya, tidak terkecuali investor emas.

Meskipun mendapatkan tekanan ekspektasi kenaikan suku bunga, emas mendapatkan dukungan dari pelemahan bursa saham global dan kebuntuan negosiasi Yunani. Pemerintah Athena masih bersikeras menolak persyaratan dari para kreditur dan International Monetary Fund (IMF) yang kemarin meninggalkan negosiasi diduga sebagai strategi untuk menekan Yunani agar tunduk pada permintaan kreditur.

Pukul 22:15 WIB, harga emas berada di kisaran $1182.25 per troy ons, di antara level terendah harian $1176.68 dan level tertinggi harian $1184.26. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar