Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Fluktuatif di Sesi Asia

Senin, 12 Mei 2014 14:56 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Pelemahan euro di awal sesi perdagangan Asia memberikan tekanan bagi emas, emas sempat merosot ke level $1.276 sebelum akhirnya pulih kembali. Berlarut-larutnya situasi geopolitik di Ukraina masih mampu menahan penurunan emas lebih lanjut.

Euro pada pekan lalu merosot tajam dalam tiga hari beruntun setelah Presiden ECB, Mario Draghi mengatakan akan melakukan pelonggaran moneter pada bulan Juni jika diperlukan. Pernyataan tersebut membuat mata uang 18 negara tersebut menghentikan rally yang membawa euro ke level tertinggi sejak tahun 2011 terhadap dollar. Pengutan dollar cenderung menekan pergerakan emas yang berdenominasi dollar, karena membuat harga emas menjadi lebih mahal.

Sementara itu kelompok separatis Pro-Rusia di Ukriana menyatakan kemerdekaan setelah mengadalan referendum pada hari Minggu kemarin, meski pihak Ukraina bahkan Presiden Rusia, Vladimir Putin, sebelumnya meminta referendum tersebut ditunda. Hasil referendum tersebut kemungkinan akan semakin memanaskan hubungan antara Ukraina dan pihak barat dengan Rusia.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.290,56 per troy ons, setelah sempat menyentuh level terendah harian $1.276,97 dan tertinggi $1.292,36. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar