Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Gugup Mendekati Rilis Data Manufaktur AS

Jumat, 1 Mei 2015 19:20 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Emas gagal memanfaatkan pelemahan Dollar, gugup menantikan data ekonomi AS yang diprediksi akan memberikan dorongan penguatan terhadap Dollar. Indeks Dollar melanjutkan pelemahan di sesi keenam. Emas yang berdenominasi Dollar AS seharusnya dapat menguat jika Dollar AS melemah, karena valuasi emas akan menjadi lebih murah bagi investor pemegang mata uang lain.

Di penghujung pekan, lembaga Institute for Supply Management akan merilis hasil survei terhadap 400 manajer pembelian terkait kondisi bisnis di AS. Analis yang disurvei Reuters memprediksi indeks PMI Manufaktur AS akan naik menjadi 52 di bulan April dari level 51.5 bulan sebelumnya. Jika data aktual lebih baik dari prediksi, maka Dollar akan menguat terhadap pasangan mata uangnya dan sebaliknya akan kembali melemahkan emas. Kemarin emas mencatatkan penurunan harian terbesar dalam delapan pekan setelah data AS secara mengejutkan lebih bagus dari ekspektasi.

Emas diperdagangkan di level $1178.55 pada pukul 19:18 WIB, di dekat level terendah harian 1176.37 dengan level tertinggi harian $1185.13. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar