Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan 3 Hari Beruntun

Selasa, 9 Juni 2015 5:16 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Koreksi dollar dan melemahnya bursa saham membuat emas menghentikan pelemahan tiga hari beruntun pada hari Senin, meski demikian harga emas masih berada dekat level terendah 11 pekan akibat apiknya data tenaga kerja AS yang dirilis Jumat lalu.

Data tenaga kerja tersebut mendorong spekulasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di bulan September, yang dapat menaikkan biaya opportunity cost bagi emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Spekulasi kenaikan suku bunga tersebut juga membebani pergerakan Wall Street hingga melemah dalam tiga hari beruntun. Indeks Dow Jones menghapus penguatan sepanjang tahun ini, dan berbalik melemah turun 80 poin atau 0,32%.

Posisi investor terhadap emas masih merefleksikan sentimen bearish. Outflow di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, masih berlanjut. Kepemilikan aset di SPDR pada hari Jumat turun 0,17% menjadi 708,70 ton, menjadi level terendah sejak pertengahan Januari.

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.174,10 per troy ons, dengan level terendah harian $1.169,12, dan tertinggi $1.177,56. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar