Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan 5 Hari Beruntun

Sabtu, 23 Agustus 2014 5:26 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Emas menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terkahir setelah pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan masih terdapat kapasitas berlebih dalam pasar tenaga kerja, mengurangi kekhawatiran bank sentral AS tersebut akan segera menaikkan suku bunga. Yellen menggaris bawahi pernyataan Federal Open Market Committee pada bulan lalu "tenaga kerja yang belum termanfaatkan masih signifikan". 

Yellen berbicara di konfrensi tahunan Fed Kansas City di Jackson Hole, Wyoming. Yellen menambahkan bank sentral harus mengambil berhati-hati mengambil langkah dalam menentukan kapan tingkat suku bunga seharusya dinaikkan, akibat krisis ekonomi dalam lima tahun menyebabkan banyak tenaga kerja yang menganggur, atau terjebak sebagai tenaga kerja paruh waktu.

Sementara itu peningkatan tensi antara Ukraina dengan Rusia juga menopang harga emas. Ukraina mengatakan Rusia melakukan "invasi langsung", setelah konvoi bantuan kemanusiaan Rusia berhasil masuk ke wilayah Ukraina.

Emas turun ke level terendah dua bulan pada hari Kamis setelah minutes rapat terakhir Fed dirilis, yang memberikan sinyal para pembuat kebijakan kemungkinan akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup menguat ke level $1.280,25 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.282,90 dan terendah $$1.274,54. Sepanjang pekan ini emas telah melemah sekitar 2%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar