Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan Beruntun Pasca Data NFP

Sabtu, 2 Agustus 2014 5:42 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Emas menghentingkan penurunan beruntun akibat melemahnya dollar pasca data menunjukkan ekonomi AS yang menambah tenaga kerja yang lebih sedikit daripada ekspetasi di bulan Juli.

Tenaga kerja AS bertambah lebih dari 200.000 dalam enam bulan beruntun di bulan Juli, menunjukkan ekonomi terbesar di dunia tersebut menuju pertumbuhan tahunan tertinggi dalam ekspansi selama enam tahun terakhir. Tingkat pengangguran mengalami kenaikan namun dikatakan sebagai peningkatan tingkat kepercayaan warga AS untuk mencari kerja.

Data dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan ekonomi AS menambah 209.000 tenaga kerja di bulan Juli, dan untuk bulan Juni direvisi naik menjadi 298.000 tenaga kerja. Ekonom sebelumnya memperkirakan penambahan sebanyak 230.000 tenaga kerja di bulan Juli. Tingkat pengangguran naik menjadi 6,2% dari bulan sebelumnya 6,1%, sementara rata-rata gaji per jam tidak mengalami perubahan dari bulan Juni. Data-data tersebut meredam ekspetasi Federal Reserve akan meniakkan suku bunga lebih cepat.

Dollar melemah terhadap mata uang utama setelah data tersebut. Komoditas yang berdenominasi dollar sensitif terhadap pergerakan mata uang tersebut. Penguatan dollar dapat membebani emas karena menjadi lebih mahal bagi pengguna mata uang lainnya, sementara pelemahan dollar akan mendorong harga komoditas.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.293,70 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.297,12, dan level terendah harian $1.280,56. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar