Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan Dua Sesi Beruntun

Selasa, 16 Juni 2015 5:29 WIB
Dibaca 148

Monexnews - Penguatan dollar di awal sesi membuat emas melemah, namun buruknya data AS berbalik melemahkan dollar, dan menguntungkan emas. Rebound emas di awal pekan juga ditopang gagalnya negosiasi hutang antara Yunani dengan krediturnya. Ketidakpastian kondisi politik maupaun finansial cenderung meningkatkan permintaan emas sebagai investasi alternatif, yang dapat menguatkan emas, meski lebih bersifat sementara.

Data yang dirilis pada hari Senin dari AS menunjukkan indeks aktivitas manufaktur wilayah New York bulan ini merosot menjadi -2,0 dari sebelumnya 3,1, sekaligus mematahkan ekspektasi kenaikan menjadi 5,8. Sementara data lain menunjukkan produksi industri bulan Mei dirilis -0,2% dari bulan sebelumnya yang direvisi menjadi -0,5%, sementara ekonom memperkirakan kenaikan 0,2%.

Menteri-menteri keuangan Eurogroup akan mengadakan pertemuan pada hari Kamis, analis mengatakan pertemuan tersebut bisa menjadi kesempatan terakhir untuk mencapai kesepakatan sebelum Yunani membayar 1,6 milyar kepada International Monetary Fund pada 30 Juni mendatang.

Fokus lain tertuju pada Federal Reserve yang akan menyelesaikan rapat selama dua hari pada Rabu waktu setempat. Mayoritas ekonom telah mengesampingkan kemungkinan kenaikan suku bunga di bulan ini, namun tetap saja pernyataan kebijakan moneter dan konfrensi pers Chairwomen The Fed, Janet Yellen, sangat dinanti untuk melihat petunjuk kapan suku bunga akan mulai dinaikkan di tahun ini. 

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.186,35 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.190,97, dan terendah $1.172,74. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar