Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan Dua Sesi Beruntun

Jumat, 13 Desember 2013 13:12 WIB
Dibaca 270

Monexnews - Emas diperdagangkan sedikit menguat setelah anjlok dalam dua hari beruntun akibat spekulasi penurunan selama dua hari mendekati level terendah dalam lima bulan terakhir. Level harga emas saat ini kemungkinan menggoda sebagian investor, meredam sejenak spekulasi pengurangan stimulus oleh The Fed yang kemungkinan akan dilakukan pekan depan. Namun data indeks harga produsen AS yang akan dirilis malam ini jika dirilis positif kemungkinan akan menekan emas lebih lanjut.

Pada perdagangan kemarin emas anjlok sekitar 2,2% setelah data penjualan ritel dirilis lebih baik dari estimasi, meski data klaim pengangguran dirilis lebih buruk dari perkiraan. Departemen Perdagangan AS kemarin merilis data penjualan ritel untuk bulan November meningkat 0,7 %, yang sedikit di atas perkiraan ekonom sebesar 0,6%. Penjualan ritel di bulan November tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Juni. Sementara penjualan ritel inti, yang tidak memperhitungkan sektor otomotif, juga tumbuh 0,4% pada bulan November, diatas ekspetasi sebesar 0,2%.

Sementara Departemen Tenaga Kerja AS merilis data klaim tunjangan pengangguran untuk pekan yang berakhir 7 Desember naik sebanyak 68.000 klaim menjadi 368.000 merupakan level tertinggi dalam dua bulan terakhir.  Angka tersebut di atas ekspetasi kenaikan sebesar 320.000.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.227,63 dengan level terendah harian $1.224,76 dan tertinggi $1.229,04. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar