Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Penurunan Lima Hari Beruntun

Rabu, 4 Juni 2014 5:51 WIB
Dibaca 296

Monexnews - Emas menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terkahir pada hari Selasa setelah melemahnya bursa saham AS pasca ditutup pada rekor tertinggi. Harga emas tetap pada wilayah positif meski data menunjukkan pesanan barang baru pabrik AS naik dalam tiga bulan beruntun, memberikan sinyal kekuatan sektor manufaktur dan perekonomian AS, yang seharusnya bullish untuk bursa saham.

Namun penguatan emas masih tampak terbatas, dengan banyaknya ketidakpastian jelang rapat kebijakan moneter European Central Bank dan kekhawtiran penurunan besar akivitas investor pada emas berjangka AS. ECB diperkirakan akan memangkas suku bunga, serta menurunkan suku bunga deposit menjadi negatif. Pelonggaran moneter dari ECB berpotensi menekan euro dan menguatkan dollar yang cenderung membebani emas yang berdenominasi dollar. Lemahnya permintaan fisik emas dari China yang merupakan konsumen terbesar di dunia juga menambah ketidakpastian.

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.245,50 per troy ons,  dengan level tertinggi harian $1.247,58, dan terendah $1.240,87. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar