Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Reli Selama 5-Hari, Berakhir Di Bawah $1.230

Rabu, 8 Januari 2014 3:33 WIB
Dibaca 472

Monexnews -

Emas berakhir rendah pada hari Selasa, hentikan penguatan beruntun selama lima sesi, seiring menguatnya dollar dan rebound-nya bursa saham AS yang memicu aksi profit taking setelah emas reli di awal tahun 2014.

Para analis mengatakan bahwa emas terlihat mencari dukungan dari kerugian dalam “penyesuaian kembali indeks dan ekuitas” setelah harga emas merosot pada tahun lalu dan pasar saham lari ke rekor tertinggi.

Bagaimanapun, dengan lingkungan untuk adanya kenaikan suku bunga setelah Federal Reserve umumkan rencana untuk memangkas pembelian obligasi dan membaiknya outlook ekonomi AS dapat berikan tekanan pada emas, kata para analis.

“Namun, kenaikan lebih lanjut tidak dapat di kesampingkan dalam jangka pendek..., latar belakang makro masih berlaku dan begitu juga tantangan untuk toko emas untuk sepanjang tahun ini,” kata analis emas di UBS, Joni Teves.

Harga emas spot turun sebanyak 0.7% menjadi $1.228/onz, sementara emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Februari berakhir turun $8.40 di $1.229.60.

Emas telah menguat hampir 4% dalam lima sesi terakhir, sebagian besar karena turunnya ekuitas setelah catatkan rekor kenaikan di tahun 2013.

Emas membukukan penurunan sebesar 28% pada tahun lalu, itu adalah penurunan terbesar dalam lebih dari tiga dekade, seiring Federal Reserve umumkan rencana untuk pengurangan stimulus moneter.

Para trader saat ini fokus pada data non-farm payroll AS pada hari Jumat, yang akan di dahului oleh laporan minutes pertemuan Fed bulan Desember pada hari Rabu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar