Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Hentikan Reli Tiga Sesi Beruntun

Jumat, 17 Oktober 2014 2:56 WIB
Dibaca 266

Monexnews -  Emas berjangka hentikan reli untuk sesi ketiga beruntun pada hari Kamis seiring meredanya permintaan terhadap safe haven di balik pulihnya pasar saham AS.

Emas untuk pengiriman bulan Desember turun sebesar $3.60, atau 0.3%, untuk settle di $1,241.20/onz. Sementara itu untuk perak pengiriman bulan Desember melemah 3 sen menjadi $17.44/onz.

Emas menyentuh level tertinggi dalam lima pekan pada hari Rabu seiring investor memburu safe haven dalam mencari perlindungan dari kemerosotan ekuitas AS. Indeks Dow turun sebanyak 460 poin dan S&P 500 menghapus penguatannya untuk tahun ini sebelum di hapusnya kerugian tajam dalam rebound pada sesi akhir perdagangan. Dollar yang melemah, mungkin juga berikan beberapa dukungan untuk logam mulia. Pelemahan mata uang membuat komoditas yang di hargai dalam dollar menjadi sedikit lebih mahal untuk pengguna mata uang lainnya.

Ke depannya, dukungan untuk emas mungkin datang dari permintaan musiman dari India menjelang festival keagamaan pada bulan ini, tulis analis di Commerzbank di Frankfurt.  Mereka mengatakan bahwa data perdagangan India di bulan September menunjukkan impor emas melonjak sebesar 450% pada tingkat tahunan menjadi $3.75 milyar, laporan tersebut mengindikasikan bahwa konsumen India belum tergoyahkan dari pembelian emas dengan kuantitas besar oleh pembatasan impor.

"Jika itu seharusnya akan merubah tren, itu pasti akan memberikan dukungan pada harga emas," katanya.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar