Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Jaga Rally 4-Hari Di Tengah Pelemahan Dollar

Selasa, 24 Maret 2015 18:03 WIB
Dibaca 156

Monexnews - Perdagangan emas kembali menguat di sesi Eropa, bersiap menyempurnakan rally 4-hari, seiring bertambah kuatnya ekspektasi perubahan waktu kenaikan suku bunga AS di bulan Juni menjadi bulan September. Penundaan kenaikan suku bunga telah melemahkan perdagangan Dollar AS terhadap pasangan mata uangnya yang sempat menyentuh level 100 pada awal pekan lalu.

Pejabat-pejabat Federal Reserve kemarin juga memperkuat sentimen penundaan kenaikan suku bunga. Presiden The Fed St. Louis, James Bullard, mengatakan indeks Dollar sudah mendekati nilai wajarnya menjadi sinyal kecenderungan the Fed untuk mempertahankan kebijakan yang sedang berjalan. Sementara Presiden the Fed San Fransisco, John Williams, menyinggung pengetatan moneter yang mungkin akan didiskusikan pada pertengahan tahun.

Analis memprediksi pelemahan Dollar kemungkinan akan berlanjut beberapa hari lagi sehingga emas dapat mendapatkan dukungan tambahan. Nilai tukar Greenback yang rendah akan membuat emas yang berdenominasi Dollar AS menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lain.

Harga emas sempat melemah di awal sesi Asia. Pada pukul 18.00 WIB diperdagangkan di level 1194.55 dalam Monex Trader, di dekat level tertinggi harian 1194.42 dan menjauhi level terendah harian 1185.41. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar