Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

gold-updates  Gold Updates

Emas Jatuh, Menuju Penurunan Bulanan Terbesar Dalam 15 Bulan

Selasa, 30 September 2014 17:34 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Emas turun ke dekat level terendah sejak bulan Januari, berada di jalur untuk penurunan bulanan terbesar dalam 15 bulan terakhir, seiring menguatnya dollar dan membaiknya ekonomi AS yang telah memangkas permintaan terhadap aset lindung nilai.

Logam mulia telah turun sebanyak 6% di bulan September, itu adalah yang terbesar sejak Juni 2013. Emas turun pada tanggal 25 September untuk kurang dari 0.5% dari penghapusan penguatan pada tahun ini, yang sebagian besar di picu oleh ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah. Indeks dollar pada hari ini mencapai level tertinggi empat tahun dan berada di jalur penguatan kuartalan terbesar sejak tahun 2008.

Emas menyusut sebanyak 28% di tahun 2013 atas ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi pembelian aset. Dollar telah menguat ditengah membaiknya data ekonomi AS, sehingga para pembuat kebijakan Fed meningkatkan perkiraan kenaikan suku bunga, sementara itu bank sentral di Eropa dan Asia mempertahankan atau memperbesar stimulus mereka untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Harga emas berada di dekat $1,200/onz, mungkin akan menarik lebih banyak permintaan fisik, kata analis UBS AG dalam laporannya hari ini.

"Perbedaan dalam kebijakan moneter antara the Fed dan bank sentral lainnya akan terus mendorong naik pada dollar dan membebani emas," kata Zhu Runyu, seorang analis di CITICS Futures Co., di China pada hari ini. "Ditengah memudarnya ketegangan geopolitik, emas juga telah kehilangan pendukung utama pada harga di tahun ini."

Emas pada saat ini turun sebanyak 0.4% menjadi $1,210 pada pukul 17.30 wib. Emas mencapai level $1,207 pada tanggal 25 September, itu adalah level terendah sejak 2 Januari, dan berada di jalur untuk penurunan 8.8% untuk kuartal sekarang.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar