Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kehilangan Alasan untuk Menguat Kembali

Jumat, 17 Mei 2013 10:55 WIB
Dibaca 361

Monexnews - Harga emas kembali terpantau lemah di sesi perdagangan Asia hari ini (17/05). Investor masih saja melepas posisinya karena khawatir dengan koreksi harga lebih dalam. 

Terdapat dua sentimen utama yang menghambat laju emas saat ini, yang pertama adalah trend penarikan aset berbasis logam mulia di lembaga pengelolaan atau hedge funds. Kepemilikan emas SPDR Gold Trust, yang merupakan perusahaan ETF emas terbesar di dunia, turun 0.31% di akhir pekan pertama bulan Mei. Sementara ETF Security Gold dan ZKB Phyical Gold, yang merupakan ETF berbasis emas terbesar ke-dua dan ke-tiga dunia, tidak mengalami perubahan nilai. Adapun sentimen lain berasal dari indikasi penarikan stimulus moneter bank sentral Amerika dalam waktu yang lebih cepat dibanding perkiraan. Apabila pelonggaran moneter berakhir, maka efeknya akan sangat buruk terhadap harga emas dan hanya positif bagi Dollar. Kondisi diperburuk oleh beralihnya minat investasi ke bursa saham regional, yang sedang berada di puncak performa. Investor berpikir logis dengan menaruh uangnya di aset-aset dengan return menarik seperti Dollar dan saham ketimbang menanamkan modal di logam mulia, yang sedang turun harganya.

Menurut Senior Researcher and Analyst Monex, Daru Wibisono, prospek pergerakan emas masih bearish untuk jangka pendek. Level 1365 (Fibonacci 72.8%) ditetapkan sebagai support krusial, sementara level psikologis 1400 akan menjadi titik temu penting apabila harga berbalik naik. Kontrak emas sendiri saat ini tercatat di level $1378.62 per ons.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar