Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Dibawah $1.400

Jumat, 30 Agustus 2013 18:05 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Emas pada perdagangan hari ini kembali melemah dan menembus kebawah level $1.400.  Meredanya ketegangan di Suriah dan kuatnya dollar menjadi faktor pelemahan emas. Namun emas masih akan membukukan penguatan pada bulan agustus dan menjadi penguatan selama dua bulan beruntun.

Sebelumnya emas rally akibat isu AS akan melancarkan aksi militer ke Suriah pada hari Kamis, namun isu tersebut kemudian mereda setelah Presiden Barack Obama mengatakan dia belum mengambil keputusan akan tindakan yang akan diambil oleh AS.  Selain itu sekutu AS, Inggris, juga akan menarik diri dari konflik Suriah setelah parlemen Inggris tidak menyetujui Inggris ikut dalam aksi militer tersebut. Sementara Prancis akan mengadakan rapat darurat mengenai situasi Suriah pada tanggal 4 September.

Kokohnya dollar juga kembali menekan emas. Dollar menguat setelah data GDP AS kemarin dirilis sebesar 2.5% lebih tinggi dari estimasi sebesar 2.2%. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.395.80 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.411.11 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar