Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Incar Level $1,200

Jumat, 21 November 2014 13:14 WIB
Dibaca 365

Monexnews - Emas menuju kenaikan mingguan ketiga kali berturut-turut pada hari Jumat, ditopang oleh aksi short-covering dan terhentinya rally pada dollar, sementara tingkat permintaan fisik juga bertambah seiring kenaikan harga. Emas diperdagangkan di kisaran $1,175 per ons hingga $1,205 per ons pekan ini, cukup stabil setelah sempat anjlok ke level rendah 4-1/2 tahun pada awal bulan ini. "Sementara kondisi makroekonomi dengan laju inflasi rendah dan penguatan dollar menjadi halangan bagi emas, break ke atas level $1,200 mungkin akan memicu momentum buy dari investor," ucap James Steel analis HSBC.

Turut menopang harga emas, data hari Kamis kemarin menunjukkan bahwa tekanan inflasi di AS meningkat di bulan Oktober, meski data tersebut juga menguatkan peluang kenaikan suku bunga Federal Reserve pada pertengahan tahun 2015. Trader juga mencerna berita dari pembelian dan penjualan oleh bank sentral. Ukraina memangkas cadangan emasnya sebanyak lebih dari 1/3 di bulan Oktober, menurut data dari International Monetary Fund, seiring negara yang hampir bangkrit tersebut terlibat pertikaian dengan gerakan separatis pro-rusia di wilayah timur. Rusia menaikkan jumlah cadangan emasnya untuk ke-7 bulan berturut-turut pada bulan Oktober. Pembelian dan penjualan emas dalam jumlah signifikan oleh bank sentral dapat mempengaruhi harga emas.
Dari pasar fisik emas, aksi beli di China masih stabil dengan premi berkisar antara $2 dan $3. Ekspor emas dari Swiss, negara perdagangan dan penghasil emas, naik lebih dari 12% di bulan Oktober seiring pengiriman menuju India dan China melejit, menurut data dari bea cukai Swiss pada hari Kamis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar