Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali ke Atas $1.200, Catat Penurunan 2,5% Sepekan

Sabtu, 21 Desember 2013 6:35 WIB
Dibaca 660

Monexnews - Emas menguat pada hari Jumat, setelah berada pada level terendah dalam enam bulan terakhir, namun tetap berada pada jalur penurunan tahunan terbesar dalam 32 tahun terakhir pasca rencana Federal Reserve untuk mengurangi program stimulus moneter dan ekspetasi menyempitnya defisit pemerintah AS menekan harga emas. Selama sepekan emas turun 2,5%.

Fed mengatakan ekonomi AS cukup kuat untuk menahan pengurangan stimulus moneter. Stimulus moneter Fed sebelumnya membuat emas rally dan menyentuh rekor tertinggi pada level $1.920,30 per troy ons pada tahun 2011. Data pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga menegaskan pandangan Fed tersebut. Data Departemen Perdagangan menunjukkan produk domestik bruto AS pada kuartal ketiga naik menjadi 4,1% dari estimasi sebelumnya sebesar 3,6%, dan merupakan pertumbuhan yang terkuat sejak tahun 2011.

Emas yang secara tradisional merupakan asset nilai lindung terhadap inflasi juga mendapat tekanan jual yang besar setelah Kongres AS mencapai kesepakatan anggaran selama dua tahun kedepan pada awal pekan ini, yang mengurangi resiko kembali terjadinya shutdown pemerintahan AS.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.202,70 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.207,46 dan terendah $1.189,25. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

andi 21 Desember 2013
kok monchat udah engga ada lagi,pdhl kl msh ada lbh menarik loh kl skrg bosan lihatnya