Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Melemah Untuk Hari Ke Empat Beruntun

Rabu, 23 April 2014 2:16 WIB
Dibaca 410

Monexnews -

Emas memperpanjang kerugiannya untuk hari ke empat beruntun pada hari Selasa seiring maraknya arus keluar dari dana investasi pada emas fisik yang mana itu semakin menunjukkan rendahnya selera pasar pada emas pada saat ini, meskipun pelemahan pada dollar telah berikan beberapa dorongan pada harga emas.

Logam mulai menyentuh level terendah sejak awal April di $1.281.40/onz pada hari Senin, setelah melonjak di atas $1.330 pada pekan sebelumnya atas kecemasan pada Ukraina. Meskipun ketengangan antara Rusia dan Barat masih tinggi, emas tidak mendapatkan keuntungan dari kondisis tersebut.

Emas berjangka AS untuk kontrak bulan Juni settle dengan lebih rendah $7.40 di $1.281.10/onz, sementara itu harga emas spot turun sebanyak 0.6% di $1.282/onz.

“Para trader tampaknya sudah menyerah pada emas yang merupakan aset safe haven pada kondisi seperti saat ini,” kata Ole Hansen, kepala analis komoditas di Saxo Bank. “Dengan fokus utama masih pada Amerika Serikat, dimana laporan earnings dan data ekonomi terus mengindikasikan suku bunga akan naik lebih cepat daripada perkirran.

“Hedge-fund memangkas kembali posisi beli bersih untuk level bulan Februari dan total kepemilikan ETP telah turun ke level terendah tahun 2009. Jadi dengan membaiknya kondisi ekonomi AS, dan masih di pertanyakan permintaan dari China serta permintaan investasi yang tidak menunjukkan adanya tanda-tanda peningkatan, emas akan kembali defensif.”

SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, melaporkan adanya penurunan lainnya dalam kepemilikan investasi pada hari Senin kemarin, yaitu penurunan sebanyak 3 ton menjadi 792.14 ton.

Pekan lalu saja, arus keluar dari investasi sebesar 9.3 ton, menghapus semua penguatan yang di buat pada tahun ini. Para trader mengatakan bahwa terjadinya arus keluar yang terus menerus di ETF dapat membuat setiap kenaikan sulit untuk bertahan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar