Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Menggeliat Ditengah Beragamnya Sinyal Fed

Kamis, 14 November 2013 5:17 WIB
Dibaca 397

Monexnews -

Emas naik pada hari Rabu, menghentikan penurunan selama empat hari, setelah para pejabat Federal Reserve berikan sinyal yang beragam pada kapan waktu pengurangan dan di stabilkannya stimulus moneter.

Dengan tidak adanya data ekonomi AS, investor saat ini menunggu komentar dari para pembuat kebijakan Fed, termasuk  diantaranya ketua Fed Bernanke, yang akan berpidato pada pukul 07.00 WIB, untuk berikan petunjuk umur stimulus The Fed.

Pidato Bernanke hadir dengan penyataan yang sangat berbeda dari beberapa pejabat Fed lainnya.

Presiden Fed Minneapolis, Narayana Kocherlakota pada hari Selasa mengatakan bahwa kebijakan moneter seharusnya masih akomodatif, namun Presiden Fed Atalanta, Dennis Lockhart mengatakan tidak menutup kemungkinan keputusan tapering akan terjadi pada pertemuan kebijkan bulan Desember, meskipun dia juga mengatakan bahwa the Fed seharusnya mempertahankan kebijakan ultra longgarnya.

Logam mulia telah turun sebanyak 1% pada sesi sebelumnya dan melemah hampir 4% dalam empat hari terakhir.

Sementara itu untuk indikator lainnya untuk emas, para investor saat ini juga akan mengamati komentar yang terkait dengan kebijakan moneter oleh calon ketua Fed Janet Yellen yang akan di dengarkan penjelasannya oleh Senat AS pada hari Kamis. 

“Pasar emas akan terus melihat pergerakan dollar dan menantikan pesan Yellen serta apapun yang berkaitan dengan tapering the Fed,” kata Bernard Sin, senior wakil presiden di MKS SA.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar