Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Menguat Karena Outlook ECB

Rabu, 21 Januari 2015 3:20 WIB
Dibaca 334

Monexnews -  Emas menguat lebih dari 1% pada hari Selasa ke level tertinggi dalam 4 1/2 bulan karena ketidakpastian pada program stimulus dari European Central Bank yang diperkirakan akan diluncurkan pada hari Kamis yang telah mendorong investor lebih cenderung beralih ke aset haven yang beresiko lebih kecil.

Emas berjangka AS bulan Februari berakhir menguat 1.4%, di level $1,294/onz. Logam mulia telah menguat untuk sesi ketujuh beruntun. Emas telah naik sekitar 7% selama periode tersebut, itu adalah reli tujuh hari terkuat sejak September 2007.

Kegelisahan di pasar keuangan saat ini di fokuskan pada pertemuan ECB pada hari Kamis, dimana bank secara luas diperkirakan akan luncurkan pelonggaran kuantitatif, dan pemilu Yunani pada hari Minggu, yang hasil jajak pendapat sementara menunjukkan partai Syriza yang anti bailout akan menang.

"Kegugupan menjelang pemilu Yunani dan pertemuan ECB mendatang menunjukkan bahwa mayoritas investor cenderung membeli emas sampai setidaknya adanya ada sedikit kejelasan pada nasib kawasan Euro," kata David Jollie, analis di Mitsui Precious Metals.

Emas membukukan kenaikan mingguan terbesar pada pekan lalu sejak pertengahan Agustus karena risk aversion yang dipicu oleh keputusan Swiss National Bank untuk menghapus batasan nilai tukar franc terhadap euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar