Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Menguat Pasca Merosot Tajam

Sabtu, 31 Januari 2015 6:31 WIB
Dibaca 399

Monexnews - Emas kembali menguat pada hari Jumat, prospek kenaikan suku bunga lebih cepat di AS sedikit teredam setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS melambat di kuartal ke-empat, membuat emas pulih dari kemerosotan 2% hari sebelumnya. Departemen Perdagangan AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi berekspansi 2,6% selama kuartal akhir 2014. Persentase tersebut lebih rendah dari kuartal ke-tiga sebesar 5%, serta di bawah estimasi ekonom sebesar 3,2%.

Emas di bulan ini sempat menyentuh level tertinggi lima bulan, namun kenaikan hingga di atas $1.300 per troy ons dianggap terlalu jauh sehingga mendorong investor melakukan profit taking pada hari Kamis. 

The Fed pada rapat kebijakan moneter Kamis lalu mengatakan untuk menopang perekonomian tingkat suku bunga 0% - 0,25% dikatakan oleh The Fed masih tepat, namun sampai kapan tingkat suku bunga rendah tersebut dipertahankan akan tergantung dari pasar tenaga kerja dan inflasi. Jika pasar tenaga kerja serta inflasi menunjukkan peningkatan lebih cepat dari perkiraan maka tingkat suku bunga kemungkinan akan segera dinaikkan, namun sebaliknya jika pasar tenaga kerja serta inflasi dalam beberapa bulan kedepan lebih rendah dari ekspektasi The Fed, maka suku bunga rendah akan ditahan lebih lama. Dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi AS, The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga rendah lebih lama.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.284,70 per troy ons, dengan level terendah $1.257,55. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar