Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kembali Pulih Pada Outlook Suramnya Ekonomi Global

Selasa, 3 Februari 2015 14:23 WIB
Dibaca 249

Monexnews - Emas bertahan di atas level $1,270/onz pada hari Selasa karena outlook ekonomi global yang lesu telah menyinarkan kembali kilau emas sebagai aset safe haven, dengan kepemilikan investasi di bursa terbesar yang memperdagangkan emas berada di level tertinggi dalam empat bulan.

Emas tetap menguat walaupun ekuitas naik, menunjukkan membaiknya outlook untuk logam mulia yang telah naik sebanyak 8 persen sepanjang tahun ini setelah penurunan selama dua tahun.

"Saya pikir sentimen pada emas telah berubah dari nada yang sangat bearish pada tahun lalu yang disebabkan oleh ekspektasi suku bunga AS yang akan lebih tinggi," ungkap Yuichi Ikemizu, manajer kantor cabang Standard Bank di Tokyo.

"Kami melihat adanya beberapa permintaan yang bagus dari Asia ketika emas bergerak dikisaran $1,250 dan pasar masih cukup panjang pada saat ini."

Harga emas spot menguat sekitar 0.23% untuk bergerak di kisaran $1,279.60 pada pukul 14.18 wib, setelah pada hari Senin mengalami penurunan moderat.

Meningkatnya arus masuk dana investasi ke emas telah menggarisbawahi pada beberapa investor sedang bertaruh bullish ke emas pada saat ini.

Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, berada di level 24.65 juta/onz pada hari Senin, itu adalah level tertinggi sejak Oktober.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar