Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kesulitan Bertahan di Atas Level $1,200

Rabu, 19 November 2014 10:42 WIB
Dibaca 223

Monexnews - Emas bertahan di bawah level $1,200 per ons dalam spekulasi rally menuju level tertinggi dalam 2 pekan mungkin akan mengikis tingkat permintaan seiring penguatan pada dollar. Emas saat ini diperdagangkan di kisaran $1,193.00 per ons. Emas sempat menembus ke atas level $1,200 kemarin seiring Rusia mengatakan akan menambah cadangan emas miliknya dan volume pada kontrak spot emas Shanghai Gold Exchange naik ke level tertinggi sejak April 2013. 

Sementara itu indeks spot dollar diperdagangkan di dekat level tertinggi dalam lebih dari 5 tahun hari ini menjelang dirilisnya minutes pertemuan Federal Reserve tanggal 28-29 Oktober lalu, saat memutuskan untuk mengakhiri pembelian aset. Emas sedang menuju penurunan tahunan kedua seiring the Fed bergerak menuju kenaikan suku bunga di tengah anjloknya harga energi, sementara bank sentral lainnya menambah stimulus.
“Bank sentral selain AS terus mempertahankan kebijakan moneter longgar, pendorong utama penguatan dollar yang memberikan petunjuk bagi harga emas,” ucap Sun Yonggang, strategis makroekonomi pada Everbright Futures Co., di Shanghai. “Sementara aksi beli fisik telah membaik, hal tersebut tidak akan membalikkan trend bearish.”
Bank sentral Rusia membeli emas sebanyak 150 metrik ton hari ini, ucap Gubernur Elvira Nabiullina kemarin. Pembelian mencapai 77 ton di tahun 2013, menurut data International Monetary Fund. European Central Bank mungkin akan mempertimbangkan untuk membeli obligasi pemerintah, emas, exchange-traded funds atau real estat untuk mengatasi inflasi yang berada di level rendah, menurut salah satu anggota dewan eksekutif.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar